Bercerita tentang Nusa Penida memang  tak  ada habisnya selain tampil dengan tebing-tebing batu karang, pantai yang indah, pura yang unik, ternyata  Nusa Penida  memilki  sejumlah mata air alam, salah satunya adalah mata air Guyangan. Keberadaan mata air Guyangan ini berada di lereng tebing bukit, debit  airnya cukup besar, pemandangan yang disuguhkanpun sangat memukau, setimpal dengan usaha anda untuk mencapai lokasi ini, yang menuruni hampir 700 anak tangga di lereng bukit.

Sepanjang perjalanan meniti anak tangga , anda bisa menikmati keindahan alam laut dan tentu cukup terhibur, tangga terbuat dari pipa dan kayu ini, dibuat menempel di tebing bukit dengan pegangan pada setiap pinggirnya, sebuah tantangan perjalanan yang cukup ekstrim bagi seorang pemula, kehati-hatian sangat dibutuhkan, tangga tersebut sengaja dibuat berkelok agar mengurangi kemiringan. Kawasan mata air Guyangan adalah sebuah areal suci, sehingga bagi umat Hindu dan juga pengunjung, pantangan bagi perempuan yang sedang datang bulan, tidak diperkenankan memasuki areal mata air Guyangan.

objek wisata unik ini dikelilingi oleh tebing-tebing bukit tinggi, di depan mata pemandangan alam laut Samudera Hindia, tersaji sempurna dengan hantaman gelombang ombaknya yang ganas. Dari lereng bukit ini anda bisa bersantai menikmati keindahan yang yang ada.Menarik bukan ? tentunya , jadi jangan sampai terlewatkan ya.

Share This !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *